Kompas TV regional jawa timur

Polisi Gadungan di Jember Peras Pemilik Warung Sajiku

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 22:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemilik warung makan sajiku di Kabupaten Jember Jawa Timur diperas oleh dua orang yang mengaku sebagai wartawan dan polisi. Pelaku mengancam akan memperkarakan parkir pelanggan warung yang meluber ke badan jalan.

Selain mengaku sebagai wartawan, 2 orang pelaku pemerasan pemilik warung makan sajiku juga mengaku sebagai polisi. Kedua pelaku adalah Robi Anwar warga Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates dan Mulyono warga Desa Balung Lor Kecamatan Balung.

Kedua pelaku mengancam akan memperkarakan parkir pengunjung yang meluber ke jalan, jika pemilik warung sajiku, Aliga Lutpi tidak membayar. Karena takut diperkarakan secara hukum, Aliga Lutpi akhirnya membayar 22 juta rupiah ke pelaku.

Baca Juga: Wartawan Gadungan Peras Pemilik Warung Makan Sajiku

Dari kedua pelaku, polisi menyita barang bukti salinan slip transfer, tangkapan layar percakapan ancaman, dua buah kartu pers dan uang dua juta rupiah. Kedua pelaku ditangkap pada 10 Mei 2023 lalu saat memeras pemilik warung sajiku di Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat hukuman 9 tahun penjara.

 

#polisigadungan #pemerasan #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.