Kompas TV TALKSHOW kode

Alami Gangguan Jiwa, Keluarga Trauma Anaknya Dipasung Tanpa Sepengetahuannya? | Podcast KODE

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 16:15 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menginjak sekitar umur 17 tahun, Yovania mahasiswi UI (Universitas Indonesia) ini sempat di ruqyah dan dipasung atas inisiatif orang tuanya, lantaran orang tuanya sudah menganggap bahwa Yovania sudah tidak baik-baik saja pada kejiwaannya.

Sudah semakin parah dan pikiran ngelantur kemana-mana, hingga berhalusinasi mengira dirinya sebagai putri kerajaan dan alat wifi adalah alat penyadap. Karena hal itu Yovania dikira terkena gangguan jin atau gangguan jiwa, namun keluarga tak percaya bahwa Yovania terkena gangguan jiwa, lantaran Yovania dianggap sebagai orang yang pintar dan baik-baik saja.

Bertepatan kala itu ruqyah sedang sangat trend, akhirnya Yovania dibawa untuk di ruqyah sampai dikelilingi beberapa orang dan dibacakan ayat-ayat Al-Quran, tetapi pengobatan tersebut tak ada hasil yang signifikan pada Yovania.

Kemudian mencoba pengobatan yang kedua, Yovania dibawa ke tempat ruqyah yang katanya bagus menurut rekomendasi rekan ibunya. Tak sesuai apa yang dipikirkan, orang tua Yovania justru malah sangat sedih dan kecewa terhadap pengobatan yang dilakukan, lantaran anaknya dipasung dan dikurung secara tidak manusiawi.

Hai! Saksikan selengkapnya dalam Podcast KODE Eps. “ORANG TUA CERAI SAMPAI DIBULLY MASUK RSJ” Di kanal Youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.