Kompas TV entertainment musik

Mau Nonton Konser Coldplay? Kemenkes: Vaksin Booster Dulu Mumpung Masih Gratis

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 14:27 WIB
mau-nonton-konser-coldplay-kemenkes-vaksin-booster-dulu-mumpung-masih-gratis
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi imbau penonton konser Coldplay untuk melakukan vaksin booster. (Sumber: Situs resmi FK UI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan imbauan kepada masyarakat yang hendak menonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023 untuk vaksin booster terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. Nadia menjelaskan, vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Masyarakat yang ingin menonton Chris Martin Cs dianjurkan untuk vaksin booster terlebih dahulu. Mengingat jadwal konser masih lama dan vaksin masih gratis.

Baca Juga: Lika-liku War Tiket Konser Coldplay Jakarta, Rela Jual Emas sampai Dulang Cuan sebagai Calo

“(Vaksin booster) masih gratis. Makanya yang mau nonton Coldplay, booster dulu ya. Masih lama kan November, jadi vaksin dulu,” kata Nadia, Rabu (17/5/2023), sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com.

“Kan udah boleh nonton Coldplay mungkin udah boleh buka masker ya, jadi booster dulu lah ya,” ucap dia.

Terkait dengan protokol kesehatan saat menonton Coldplay, Nadia pun mengimbau penonton untuk tetap mengenakan masker apabila merasa sakit, seperti batuk atau pilek.

“Ya kemarin aku jawab vaksinasi booster dan yang batuk pilek pada saat konser pakai masker, gitu. Karena kan nanti bisa saja (nanti) sudah dicabut kedaruratan kesehatan, tapi kan tetap kita waspada," ucap Nadia.

Baca Juga: Cerita Shanty Menang War Tiket Konser Coldplay Pakai HP, Habis Rp12 Juta untuk 4 Tiket

Sementara itu, menilik laman resmi www.coldplayinjakarta.com, syarat dan ketentuan protokol Covid-19 saat menonton konser Coldplay disebutkan bahwa penyelenggara akan memantau situasi Covid-19 dan akan mematuhi protokol yang diterapkan pemerintah setempat.


 

Adapun, syarat dan ketentuan terkait Covid-19 yang mungkin diterapkan penyelenggara, di antaranya mengenakan masker, memberikan bukti status vaksinasi dan atau memberikan bukti tes Covid-19 yang negatif.

Sayangnya, pihak penyelenggara tidak menyebutkan status vaksinasi minimal yang harus dipenuhi penonton.

“Harap dicatat bahwa peraturan dan protokol, termasuk persyaratan vaksinasi COVID-19 dapat bervariasi dan berubah,” tulis penyelenggara konser Coldplay.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x