Kompas TV nasional peristiwa

Konser Coldplay Bareng dengan Tahap Pendaftaran Bakal Capres-Cawapres November 2023, Bakal Seru

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 14:17 WIB
konser-coldplay-bareng-dengan-tahap-pendaftaran-bakal-capres-cawapres-november-2023-bakal-seru
Ilustrasi. Tiket konser Coldplay Jakarta mulai dijual hari ini, Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB. (Sumber: The Seattle Times)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penantian panjang para penggemar Coldplay di Indonesia bakal terbayar, saat grup musik ini tiba di Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang. Grup band asal London Inggris ini dijadwalkan menggelar konser dalam Coldplay Music of The Spheres World Tour.

Melalui laman Youtube resmi promotor, Chris Martin dan kawan-kawan menyatakan turut bersemangat untuk segera konser di Jakarta menghibur para penggemarnya.

Tentu bagi penggemar Coldplay ini akan jadi momen yang paling ditunggu, bahkan rela bertarung di depan gadget mendapatkan tiket atau war tiket, dan siap merelakan sebagain tabungan mereka.

Promotor pun sudah merilis harga resmi tiket konser Coldplay, mulai dari Rp 900 ribuan hingga Rp 11 juta.

Baca Juga: Fans Coldplay yang Berhasil Beli Tiket, Jangan Pamer di Medsos ya! Ini Peringatan PK Entertainment

Namun pada saat yang bersamaan, di tanah air pun sedang dalam kondisi hangat karena sejumlah parpol akan mendaftarkan bakal calon presiden dan wakilnya. Mengutip laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran bakal calon presiden dan wakil prrsiden pada tanggal 19 Oktober-25 November.

Artinya, di tengah jadwal pencalonan capres-cawapres, konser berlangsung. Hal ini bisa jadi menjadi ajang kampanye para tokoh politik, pendukung parpol dan para pendukung bakal capres dan cawapres. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun sudah berburu tiket. Melalui Instagram pribadinya, Sandiaga Uno membagikan momen-momen saat menghadapi antre 500.000 orang di situs pemesanan coldplayinjakarta.com.


 

"Saya ini lagi war, tapi mau beli buat keluarga ini, dikasih tahu bahwa di coldplayinjakarta.com waiting room is full, there are more 500.000 waiting in front of you, sementara yang kita tahu hanya kapasitasnya cuma 80.000," kata Sandiaga.

Bahkan, Sandiaga yang seorang Menteri mengaku kesulitan mendapatkan tiket karena membludaknya penggemar yang juga berebut tiket.

"Jangankan kalian, saya mau belikan untuk keluarga saya saja sulit, ini beneran, ga ngadi-ngadi!" tutur Sandiaga yang namanya masuk ke dalam survei sebagai salah satu calon wapres dengan elektabilitas tinggi.

Sementara soal jadwal, sudah disepakati antara Ketua KPU, Komisi II DPR dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam rapat di Gedung DPR Juni lalu. Ketua KPU Hasyim Ashari menegaskan, "Untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai 19 Oktober (2023) sampai dengan 25 November 2023," kata Hasyim.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Penggemar Coldplay, Sandiaga Uno: Mudah-Mudahan Promotor Mau Nambah Satu Hari Lagi

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyepakati tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hasil kesepakatan itu diperoleh dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Dalam Negeri bersama para ketua KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Selasa  7 Juni 2022 lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x