Kompas TV regional sumatra

Jokowi 'Selebrasi' Kemenangan TImnas U-22 Indonesia HIngga Traktir Makan Durian

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 09:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

MEDAN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023 Kamboja.

“Sangat happy banget, karena Indonesia Thailand 5-2. Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara. Kelihatan sekali ada, main tanpa beban mental. Tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita menunggu,” ungkap Jokowi di Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023) malam.

Kemenangan itu dirayakan Jokowi dengan traktir jajaran menteri serta bawahannya untuk makan durian.

"Tadi sore memang saya janjian, para menteri dengan wagub dan lain-lain, kalau menang, saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi, karena menang, ya, harus nraktir karena janjiannya seperti itu," ujar Jokowi.

Jokowi pun mengucapkan selamat kepada pemain Timnas Indonesia serta jajaran pelatih dan ofisial telah berusaha untuk meraih medali emas.

“Sekali lagi selamat kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial semuanya. Ini kerja yang bertahun-tahun berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.