Kompas TV feature food story

Pesona Gowa - FOOD STORY (2)

Kompas.tv - 11 Februari 2019, 21:28 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Herwanto

Salam dari Gowa! Kali ini Benu mau mengajak foodlovers menikmati wisata dan kuliner dari kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pertama-tama Benu akan menapaktilasi sejarah kerajaan Gowa dengan mengunjungi Museum Balla Lompoa. Setelah itu Benu akan menuju Malino, salah satu obyek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa di Gowa. Benu mau memasak Tumis Pallu Ce’la di tengah hutan pinus dan mencicipinya bersama Lawara Paku. Benu juga mau mampir beli oleh-oleh khas di Pasar Sentral Malino.

Kalau ke Gowa jangan lewatkan untuk mampir ke lesehan di Bendungan Bilibili. Ada menu Ikan Nila Bakar serta Ikan Nila Goreng dengan sambal mangga dan sambal terasi yang mumtaz banget. Ikannya fresh karena baru diambil dari bendungan.

Benu juga akan mengunjungi satu UKM yang ada di desa Limbung kecamatan Bajeng kabupate Gowa, yaitu Alminana. UKM ini memproduksi beragam bumbu masakah khas Sulawesi Selatan. Benu mau mencicipi Pallubasa, salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang dimasak dengan bumbu instan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x