Kompas TV olahraga sepak bola

Inter vs Milan di Liga Champions: Prediksi Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 22:20 WIB
inter-vs-milan-di-liga-champions-prediksi-susunan-pemain-dan-rekor-head-to-head
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko rayakan gol yang dicetaknya pada laga semifinal Liga Champions leg I di San Siro, usai mengalahkan AC Milan 2-0, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions 2022-23 antara Inter vs Milan diprediksi akan berlangsung sengit sejak menit awal. 

Laga Inter Milan vs AC Milan ini akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Inter Milan di atas angin dan lebih difavoritkan untuk lolos ke babak final. Anak asuh Simone Inzaghi ini berhasil mengalahkan Milan dengan skor 2-0 pada leg pertama. 

Dua gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Edin Dzeko (8') dan Henrikh Mkhitaryan (11').  

Ketidakberdayaan Milan pada leg pertama disebabkan karena pemain kuncinya, Rafael Leao absen. 

Winger asal Portugal dikabarkan sudah siap tampil lagi di laga leg kedua ini. Tetapi, Leao masih absen dalam pertandingan terakhir Milan di Serie A kontra Spezia pada akhir pekan lalu. 

Baca Juga: Hasil Semifinal Liga Champions Leg 1: Inter Kalahkan Milan, Unggul Dua Gol di 11 Menit Pertama

Misi Rossoneri untuk lolos ke final pertama kalinya sejak 2007 terlihat mustahil. 

Dalam sejarah Liga Champions, hanya ada satu tim yang gagal lolos ke babak final usai memenangkan leg pertama dengan marjin dua gol atau lebih. Tim tersebut adalah Barcelona. 

Kala itu, Barcelona sudah menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou, tetapi kalah 0-4 di Anfield. Striker AC Milan saat ini, Divock Origi mencetak dua gol kemenangan Liverpool. 

Sementara itu, Inter Milan sendiri memburu final Liga Champions keenam mereka atau yang pertama sejak musim 2009-10. 

Apabila Nerazzurri berhasil lolos ke final lagi, Simone Inzaghi akan menjadi pelatih kelima asal Italia yang membawa tim Serie A ke partai puncak Liga Champions. 

Empat pelatih Italia sebelumnya adalah Fabio Capello (3x bersama AC Milan), Marcelo Lippi (4x bersama Juventus), Carlo Ancelotti (3x bersama AC Milan), dan Massimiliano Allegeri (2x bersama Juventus). 

Baca Juga: Madrid vs Man City 1-1, Haaland Menghilang, Ancelotti Puji Rudiger

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni, Acerbi, Darmian; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro, Dzeko. | Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria; Tonali, Krunic; Leao, Diaz, Saelemaekers; Giroud. | Pelatih: Stefano Pioli.

Head to Head Inter vs Milan

  • 11-05-2023 Milan 0-2 Inter (UCL)

  • 06-02-2023 Inter 1-0 Milan (Serie A)

  • 19-01-2023 Milan 0-3 Inter (Supercoppa)

  • 03-09-2022 Milan 3-2 Inter (Serie A)

  • 20-04-2022 Inter 3-0 Milan (Coppa Italia).


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x