Kompas TV lifestyle tren

Ramai Sambut Coldplay, Sandiaga Uno Ingin Kenalkan 5 Tujuan Wisata Super Prioritas ke Anggota Band

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 17:39 WIB
ramai-sambut-coldplay-sandiaga-uno-ingin-kenalkan-5-tujuan-wisata-super-prioritas-ke-anggota-band
Menparekraf Sandiaga Uno usai berenang Pantai Paradise, Likupang Timur, sebagai rangkaian Trial Likupang Aquathlon, Sabtu (06/03/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Euforia sambut konser Coldplay di Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin coba memanfaatkannya.

Pada saatnya nanti Ia ingin memperkenalkan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) kepada para anggota band tersebut.

Sandi mengaku ingin mencoba memperkenalkan lima DPSP, terutama Likupang, Sulawesi Utara kepada para personel band asal Inggris itu.

“Kita ingin lima DPSP ini, terutama destinasi yang kita dorong sebagai destinasi berkelanjutan dan pengelolaan pariwisata berkelanjutan. Selain di Bali tentunya di Labuan Bajo, Likupang karena Likupang ini yang paling tidak dikenal," kata Sandi dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (15/5/2023) dilansir dari Antara.

"Kalau saya bisa meyakinkan Coldplay untuk mempromosikan Likupang, ini akan sangat luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga: Siap-Siap “War” Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Penggemar Siapkan 3 Device dan Alternatif Kategori

Ia pun mengaku mengajak para pemangku kepentingan untuk menjalin dan memastikan koordinasi yang baik.

Sehingga konser yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 mendatang dapat berlangsung dengan spektakuler dan mampu menghasilkan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Sandi juga mendukung Jakarta sebagai lokasi tujuan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dan konser dunia.

Pihaknya juga mempercayakan keamanan serta kelancaran konser Coldplay dan event besar lainnya kepada penegak hukum yang saling berkoordinasi.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x