Kompas TV regional kalimantan

Plt Ketua Golkar Kubu Raya Ditemukan Tewas, Keluarga: Korban Bukan Bunuh Diri, tapi Terjatuh

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 10:55 WIB
plt-ketua-golkar-kubu-raya-ditemukan-tewas-keluarga-korban-bukan-bunuh-diri-tapi-terjatuh
Berikut kronologi Plt Ketua Golkar Kubu Raya terjun ke Sungai Kapuas yang diduga melakukan bunuh diri pada Minggu (14/5/2023). (Sumber: Tribun Kubu Raya)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Pihak keluarga angkat bicara setelah ditemukannya jasad Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) M Iqbal Zafarullah, di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat.

Perwakilan pihak keluarga bernama Zulkifli Hamid mengatakan bahwa almarhum Iqbal Zafarullah tewas bukan karena bunuh diri, melainkan karena terjatuh lalu terbawa arus dan tenggelam di Sungai Kapuas.

Baca Juga: Plt Ketua Golkar Kubu Raya Iqbal Zafarullah Nekat Lompat ke Sungai Kapuas, Diduga Bunuh Diri

“Jadi, perlu kami luruskan, bahwa ada insiden jatuh di sungai dan tidak ada didorong,” kata Zulkifli kepada wartawan seperti dikutip dari Kompas.com pada Selasa (16/5/2023).

Selain itu, Zulkifli menjelaskan bahwa almarhum juga tidak berada dalam tekanan dari pihak manapun, baik itu tekanan politik maupun rumah tangga. Zulkifli memastikan hubungan almarhum dengan istrinya harmonis.

“Saya pastikan tidak ada konflik rumah tangga, karena dari mulai sebelum bulan Ramadhan, mereka rajin ke rumah, bahkan sampai masa-masa pencalegan saya selalu bersama almarhum,” ujar Zulkifli.

Namun, Zulkifli mengakui, bahwa pada Jumat (12/5/2023) malam, istri almarhum menelepon dan memberi kabar bahwa almarhum Iqbal Zafarullah sakit.

“Saya bergegas untuk membawanya ke rumah sakit, setelah dilakukan perawatan beliau disuruh pulang,” ucap Zulkifli.

Baca Juga: Kronologi Plt Ketua Golkar Kubu Raya Diduga Bunuh Diri dengan Lompat ke Sungai Kapuas

Sementara itu, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, menerangkan setelah ditemukan, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak untuk dilakukan visum. 

“Hasilnya keluar pagi ini,” kata Ade saat dihubungi Selasa (16/5/2023).

Sebelumnya, menurut keterangan polisi, M Iqbal Zafarullah diduga melompat ke Sungai Kapuas.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x