Kompas TV video vod

Kronologi Warga Gunung Kidul Tewas Tertembak Polisi di Acara Konser Musik Dangdut

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 10:49 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan kronologi seorang warga Gunung Kidul bernama Aldi Apriyanto tewas tertembak senjata polisi di acara konser musik, Minggu (14/5/2023) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY mengatakan saat konser hampir selesai terjadi kericuhan antar warga.

Lalu, tersangka bernama Bripka Muhammad Kharisma Anugerah alias MK saat itu bersama sejumlah polisi lainnya berusaha mengatasi kericuhan.

“Tersangka bersama teman-temannya melakukan pengamanan orkes musik dangdut dalam rangka bersih dusun yang mana pada saat kejadian acara tersebut sudah mau selesai, namun terjadi keributan di antara para penonton,” ujar Kombes Pol Nuredy Irwansyah saat konferensi pers, Yogyakarta, Senin (15/5/2023).

Kemudian, tersangka naik ke atas panggung dan meminta senjata api laras panjang dari rekannya yang kemudian diselempangkan di pundaknya dengan posisi laras mengarah ke bawah.

Namun, tak lama berselang senjata di tangan tersangka tak sengaja meletus dan mengenai korban hingga tewas.

“Pada saat tersangka menunduk untuk menegur salah satu penonton, tanpa sengaja senjata api tersebut meletus dan mengenai korban, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” tuturnya.

Baca Juga: Polda DIY Tetapkan Tersangka Kasus Warga Gunungkidul Tertembak Senjata Polisi di Acara Dangdutan

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.