Kompas TV regional jawa barat

Detik-Detik Bahar Smith Ditembak OTK di Bogor, Dibuntuti Kijang Hitam hingga Berobat ke RS Sendiri

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 06:00 WIB
detik-detik-bahar-smith-ditembak-otk-di-bogor-dibuntuti-kijang-hitam-hingga-berobat-ke-rs-sendiri
Bahar Smith tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan ujaran kebencian yang diduga dilakukan saat mengisi ceramah di Bandung beberapa waktu lalu. (Sumber: Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Kuasa hukum Ustaz Bahar Smith, Ichwan Tuankotta, mengungkapkan detik-detik kliennya menjadi korban penembakan orang tidak dikenal di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 20.32 WIB,.

Ichwan mengatakan peristiwa penembakan terhadap Bahar Smith tepatnya terjadi di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin kliennya itu.

Baca Juga: Polisi Benarkan Laporan Bahar Smith Ditembak Orang Tak Dikenal di Bogor

Sebelum terjadi penembakan, ia menjelaskan, awalnya Bahar Smith menjajal atau mencoba mobilnya yang baru diperbaiki. 

Saat itu, kata dia, Bahar Smith melaju dengan mobilnya dari arah pondok pesantren miliknya menuju Jalan Raya Parung. Namun, belum sampai ke jalan raya, Bahar Smith menyadari sedang dibuntuti oleh orang lain.

Menurut Ichwan, orang tidak dikenal yang membuntuti Bahar Smith saat itu mengendarai mobil Toyota Kijang berwarna hitam doff.

"Iya ada mobil kijang warna hitam doff (membuntuti)," kata Ichwan saat dihubungi di Bogor, Senin (15/5/2023).

"Habib lagi ngetes mobil mau keluar, ke jalan raya, tapi tidak sampe ke jalan raya. Benar (ditembak) di perut, itu di polisi kan udah rilis tuh, itu benar.”

Baca Juga: Bahar Smith Mengaku Jadi Korban Penembakan, Polisi Tidak Temukan Proyektil Peluru di Lokasi

Ichwan menyebut, meski Bahar Smith dalam keadaan terluka di bagian perut, kliennya masih bisa bisa beraktivitas dan berkomunikasi. 

Sambil berdarah-darah, Bahar Smith disebut pergi ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor untuk mengobati lukanya. Selain itu, Bahar Smith membuat laporan di Polsek Kemang, Polres Bogor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x