Kompas TV regional jawa barat

Polisi Benarkan Laporan Bahar Smith Ditembak Orang Tak Dikenal di Bogor

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 12:32 WIB
polisi-benarkan-laporan-bahar-smith-ditembak-orang-tak-dikenal-di-bogor
Bahar Smith terjerat kasus ujaran kebencian dan kini pihak kepolisian telah memeriksan 50 saksi dan menyita enam barang bukti. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Pendakwah Ustaz Bahar bin Smith dilaporkan ditembak orang tidak dikenal di daerah Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (12/5/2023).

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, membenarkan adanya laporan polisi mengenai insiden penembakan terhadap Bahar bin Smith tersebut. 

Baca Juga: Bebas dari Penjara Hari Ini, Bahar Smith Akan Fokus dengan Keluarga dan Mengajar Santri

Pihaknya, kata Ibrahim, telah telah menerima laporan dugaan penembakan oleh orang tidak dikenal tersebut di Polsek Kemang, Bogor, Jawa Barat.

"Dilaporkan di Polsek Kemang, Polres Bogor, pada hari Jumat, 12 Mei 2023, sekitar jam 21.45 WIB," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Ibrahim menjelaskan, kasus penembakan tersebut dilaporkan dengan Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Namun, Ibrahim pun belum menjelaskan secara rinci mengenai kronologi kejadian penembakan terhadap Bahar bin Smith tersebut. 

Termasuk, kondisi terkini Bahar Smith setelah menjadi korban penembakan orang tak dikenal.

Baca Juga: Detik-Detik Bahar Smith Divonis 6 Bulan Penjara, Cium Bendera Merah Putih dan Teriak Merdeka

Saat ini, polisi masih melakukan rangkaian penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dia menambahkan hingga kini belum ada saksi mata atas kejadian tersebut.

"Karena tidak ada saksi, maka kami masih menyelidiki kejadiannya," ujar Ibrahim Tompo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x