Kompas TV regional kalimantan

Partai Tanggapi soal Plt Ketua Golkar Kubu Raya Lompat ke Sungai Kapuas: Salah Satu Kader Terbaik

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 04:05 WIB
partai-tanggapi-soal-plt-ketua-golkar-kubu-raya-lompat-ke-sungai-kapuas-salah-satu-kader-terbaik
Berikut kronologi Plt Ketua Golkar Kubu Raya terjun ke Sungai Kapuas yang diduga melakukan bunuh diri pada Minggu (14/5/2023). Hingga kini korban belum ditemukan. (Sumber: Tribun Kubu Raya)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak partai memberikan tanggapannya mengenai kasus Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, M Iqbal Zafarullah yang diduga melakukan upaya bunuh diri dengan melompat ke Sungai Kapuas pada Minggu (14/5/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan kabar tersebut.

"Kami sudah dapat informasi itu dan sampai sejauh ini kita juga belum bisa memastikan. Masih dicari ya," kata Doli dalam konferensi pers di KPU seusai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024, Minggu malam.

"Kami tentu sangat prihatin. Kader kami itu adalah salah satu kader terbaik kami. Yang bersangkutan adalah pelaksana tugas (plt) Partai Golkar di salah satu kabupaten di Kalimantan Barat," imbuhnya.

Doli menuturkan, Zafarullah yang sempat berada di Jakarta diketahui sedang dalam kondisi sakit. Ia menambahkan, permasalahan yang terjadi tersebut lebih ke persoalan personal dan bukan terkait partai politik.

"Sebenarnya dua hari lalu yang bersangkutan di Jakarta juga, sudah sakit. Kami bawa ke rumah sakit kemudian pulang di sana, tadi mendaftarkan," lanjutnya.

"Jadi saya kira itu lebih ke persoalan personal, persoalan individu, tidak ada kaitannya dengan partai politik," tambahnya.

Doli pun berharap agar Zafarullah segera bisa ditemukan dalam kondisi yang sehat.

"Tapi kami sangat prihatin dan kehilangan karena yang bersangkutan itu adalah salah satu kader terbaik. Ya mudah-mudahan bisa ditemukan dalam keadaan yang sehat dan tidak kurang apa pun," pungkasnya.

Baca Juga: Plt Ketua Golkar Kubu Raya Iqbal Zafarullah Nekat Lompat ke Sungai Kapuas, Diduga Bunuh Diri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.