Kompas TV regional jawa barat

Pertimbangkan Tawaran Gubernur dan Bupati, Guru Muda Husein: Saya Hanya Ingin Mengajar dengan Tenang

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 11:55 WIB
pertimbangkan-tawaran-gubernur-dan-bupati-guru-muda-husein-saya-hanya-ingin-mengajar-dengan-tenang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu guru Husein, ASN yang viral mengaku diintimidasi usai laporkan dugaan pungli Pemkab Pangandaran, Rabu (10/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Instagram husein_ar)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

PANGANDARAN, KOMPAS.TV - Guru di Pangandaran, Jawa Barat yang viral usai mengaku mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah diintimidasi karena laporkan dugaan pungli, Husein Ali Rafsanjani, menegaskan dirinya hanya ingin mengajar dengan tenang.

Sebelumnya, Husein mendapat tawaran dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pindah tempat mengajar di sekolah menengah atas di Bandung.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiriadinata meminta Husein kembali mengajar di SMP Negeri 2 Pangandaran, karena statusnya masih pegawai negeri sipil (PNS).

"Kalau saya ingin Kang Husein di Pangandaran mengajar yang baik," kata Jeje, Kamis (11/5/2023) dilansir dari Antara.

Melalui media sosial Instagram, Ridwan Kamil menawarkan opsi kepada Husein untuk pindah tempat kerja.

"Saya juga meminta Bupati Pangandaran di mana level SMP adalah kewenangan Bupati untuk segera menindaklanjuti arahan ini agar mendapatkan solusi yang terbaik bagi semua pihak. Dan semoga kasus ini tidak terulang lagi di masa mendatang," tulis Emil di akun @ridwankamil, Kamis (11/5/2023).

"Termasuk opsi solusi untuk pindah mengajar di SMA yang menjadi kewenangan gubernur," imbuhnya.

Husein pun kini sedang mempertimbangkan dua tawaran dari kepala daerah tersebut. 

Baca Juga: Ditawari Ridwan Kamil Pindah Tempat Mengajar, Guru Muda Husein Diminta Bupati Tetap di Pangandaran

Sabtu (13/5) malam, ia menulis melalui media sosialnya @husein_ar bahwa di mana pun nanti dia berada, ia akan tetap mengajar sebagai seorang guru.

"Di mana pun saya nanti, jadi PNS atau tidak, di Pangandaran atau di Bandung, saya hanya ingin mengajar dengan tenang dan fokus," tulisnya, Sabtu (13/5) malam.

"Proud to be a teacher (bangga jadi guru)," imbuhnya.

Husein menjadi perhatian publik usai ia mengaku dengan berat hati memilih mengundurkan diri sebagai ASN karena merasa diintimidasi dan ditekan usai melaporkan dugaan praktik pungli di lingkungan Pemkab Pangandaran pada 2020 silam.

Laki-laki 27 tahun itu mengungkapkan, pada tahun 2020 saat dirinya baru saja menerima surat tugas sebagai ASN di Pemkab Pangandaran, ia diminta untuk mengikuti latihan dasar di Kota Bandung bersama peserta lain.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x