Kompas TV TALKSHOW rosi

Susi: KKB Tidak Manusiawi dan Biadab! | ROSI

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 18:31 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Susi Pudjiastuti menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah menyandera kapten pilot Philip Mehrtens tidak manusiawi dan biadab. Tindakan mereka sudah tidak bisa ditoleransi lagi, ketika menembaki anggota TNI pasca-negosiasi. Susi juga merespon pernyataan Jubir TPNPB Sebby Sambom yang menyebutnya sebagai penjajah. Ia tidak habis pikir dengan perbuatan yang dilakukan kelompok ini, sebab tindakan-tindakan mereka tidak masuk akal untuk dimaklumi. 

Kepada Rosianna Silalahi, pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti mengungkapkan kemarahan saat prajurit TNI gugur diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sebagai seorang ibu, ia betul-betul bersedih ketika ada anak bangsa yang ditembak KKB. Menurut Susi, kelompok ini telah berkhianat, karena melakukan penyerangan di tengah proses negosiasi. 

Penyerangan KKB terjadi di Nduga, Papua, dalam pencarian kapten pilot Philip Mehrtens (15/4). Sebelumnya, Kelompok yang dipimpin Egianus Kogoya ini sempat melakukan komunikasi untuk negosiasi dengan TNI Polri.  

 

Simak dialog Eksklusif Rosianna Silalahi bersama Susi Pudjiastuti dalam ROSI eps. 20 Tahun Terbang di Papua, Susi: Apa Salah Saya? Saksikan di kanal youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x