Kompas TV TALKSHOW lanturan

No Sensor! Nama Anies Menghilang Usai Masuk Radar PPP, Ada Apa? | LANTURAN #12

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 18:38 WIB
Penulis : Nurlaily.aningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kamis, 4 Mei 2023, pukul 14:00 WIB, Ketum DPP PPP menghadap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan hasil Rapimnas ke-5 PPP di DIY, yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

“Tadi Bapak Presiden juga sempat menyampaikan agar terus berjuang, PPP yang sudah berusia 50 tahun itu tentu saatnya lah momentum tahun 2024 ini, di usia yang 50 tahun nanti, harus naik pada anak tangga sehingga mendapat lompatan-lompatan ke depan," sebut Mardiono.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan PPP selalu menyatakan masih menjadi bagian dari KIB. Hal itu juga dilontarkan saat Mardiono bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Kementerian, Widya Chandra, Jakarta Selatan, 28 April 2023. Namun, baru-baru ini (4/5/2023), melalui juru bicaranya, Achmad Baidowi, PPP menunjukkan sikap bahwa parpol yang tak ikut mengusung Ganjar sebagai bacapres tak bisa berkoalisi lagi dengan PPP.

Apakah ini sinyal bahwa PPP akan ambil sikap lepas dari koalisi jika Golkar dan PAN tidak satu suara? Apakah PPP akan bergabung dengan PDI-P? Lalu siapa yang bakal diusung sebagai cawapres Ganjar? Benarkah ada skenario ‘All The President Men’s’ seperti yang dikemukakan Romahurmuzy di podcast kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored? Benarkah Sandiaga Uno dan Erick Thohir mendekati PPP karena diminta presiden?

Kali ini Tim Lanturan mengundang Muhammad Romahurmuziy (Romy), Ketua Majelis Pertimbangan PPP, untuk berdiskusi secara langsung terkait kabar PPP dan arah koalisinya menuju pilpres 2024. Seperti apa pembahasannya? Tonton video ini selengkapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x