Kompas TV TALKSHOW kode

Ibu Sakit! Viral Abang dan Adik Ini Buat Sepatu dari Bahan Plastik| PODCAST KODE

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 18:36 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lewat Instagram pribadi @renrivan dan TikTok pribadi @sipalinglokal Eren dan Rivan membagikan sejumlah video hasil kegiatan kreatifnya mengubah bungkus plastik mie instan, bungkus kopi instan, bungkus makanan ringan, coklat dan wafer, hingga karung goni menjadi sepasang sepatu layak pakai.

Ide membuat sepatu dari bahan anti mainstream ini dimuali sejak Februari 2023 dengan harapan dapat mendaur ulang sampah yang masih bisa diolah. Eren sendiri masih berusia 13 tahun dan masih duduk dibangku kelas 7 di SMPI Plus Asy Syarifiyah.

SAYANG AYAH YOVANIA MAHASISWA UI, DIBULLY SAMPAI 0DGJ? PODCAST KODE

Dirinya membantu abangnya Rivan yang sudah berjualan sepatu dari salah satu pabrik sepatu yang berada di tangerang dan kini pabrik tersebut memberi tempat untuk mereka berkarya dan mengumpulkan rejeki. Perjalanan mereka tidak semulus yang diperkirakan, banyak hujatan dari teman dan sekitar karena membuat sepatu dari barang sampah daur ulang.

Baca Juga: Linda Mengaku Jadi Istri Sirih Teddy Minahasa, Banyak Terjadi di Kepolisian? | Livi On Point

Tapi tidak mematahkan semangat Eren dan Rivan untuk terus berkarya. Dibalik semangat dan ide kreatifitas mereka bekerja untuk membantu kesembuhan ibunya yang tidak lagi bisa bekerja karena sakit serta membantu menstabilkan perekonomian keluarga karena ayahnya kerja serabutan.

Saksikan selengkapnya obrolan Wulan Juliani bersama Eren dan Rivan di KODE episode " Bocil Paling Lokal Buat Sepatu Dari Sampah" hanya di Kanal Youtube @Kompastv

Video Editor : Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.