Kompas TV regional kalimantan

Main Bulu Tangkis Bareng, PB Gowin Dukung Laksma TNI Suharto Pimpin Lantamal XII Pontianak

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 14:27 WIB
main-bulu-tangkis-bareng-pb-gowin-dukung-laksma-tni-suharto-pimpin-lantamal-xii-pontianak
Bos PB Gowin Erwinsyah (kiri) bersama Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Suharto (kanan) (Sumber: Foto: M Tohir)
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Di tengah kesibukannya menjalankan tugas negara, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto mengaku rutin menyempatkan waktunya menjaga stamina dengan berolahraga, salah satu olahraga yang ia cukup gemari semenjak remaja yakni bulu tangkis atau badminton.

Baca Juga: Sertifikasi Kompetensi Jasa Konstruksi Digelar LSP Astekindo & P3SM di Putussibau

Laksamana Pertama TNI Suharto mengaku olahraga merupakan suatu kewajiban, karena dengan rutin berolahraga tubuh bisa menjadi lebih sehat dan lebih semangat bekerja.

"Kalau olahraga itu untuk mendapatkan hormon endorfin. Hormon yang akan membuat rasa bahagia, rasa senang, sehingga aliran darah lancar, jadi kerjaan lebih mudah dikerjakan," Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto.

Tim PB Gowin bersama Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Suharto (Sumber: Foto: M Tohir)

Komandan Lantamal itu pun berkesempatan bermain bulu tangkis melawan tim PB Gowin. Dalam dua set pertandingan, jenderal berbintang satu itu tampak penuh energi dan rileks, bahkan tidak tampak kewalahan dan menampilkan permainan yang luar biasa dengan beberapa kali melakukan "smash" dan pukulan "overhead" yang cukup menyulitkan tim PB Gowin.

Kehadiran Danlantamal untuk bermain bulu tangkis bersama PB Gowin mendapatkan apresiasi dari bos Gowin Erwinsyah. Ia mengungkapkan, Laksamana Pertama TNI Suharto merupakan orang yang "humble" meski memiliki jabatan tinggi. Selain itu, Erwinsyah mengatakan, Danlantamal XII merupakan orang yang sangat mencintai dunia bulu tangkis dan tak pernah melewatkan pertandingan-pertandingan bulu tangkis saat waktu luang.

"Kecintaannya terhadap dunia bulu tangkis yang membuat kami menjadi sahabat. Selain saya, ada banyak pebulu tangkis lain yang menjalin pertemanan dengan beliau, karena pak Suharto ngemong kami," ucap Erwinsyah.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Kerja, LSP Astekindo Kalbar Gelar Pelatihan dan Asesmen Calon Asesor

Erwinsyah turut menyampaikan, keberhasilan karir Laksamana Pertama Suharto sebagai seorang Danlantamal seperti seorang atlet yang membuktikan diri mampu meraih gelar dalam olimpiade.

"Kalau di dunia bulu tangkis, seorang jenderal seperti atlet yang sudah memenangkan Sea Games, Asian Games, ataupun kejuaran dunia. Sang atlet tentu akan berusaha meraih Olimpiade sebagai pembuktian terakhirnya. Demikian juga dengan pak Suharto dalam meraih karier bintangnya sebagai Danlantamal XII," ucap Erwinsyah.

Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Suharto (kiri) bersama bos PB Gowin (kanan) (Sumber: Foto: M Tohir)

Dukungan pun disampaikan Erwinsyah pada Laksamana Pertama TNI Suharto yang sudah menjabat Danlantamal XII sejak 21 Januari 2022.

"Kami juga mendukung beliau (Laksamana Pertama TNI Suharto) sebagai Komandan Lantamal XII/Pontianak. Beliau adalah sosok berwibawa, baik, dan sangat mengayomi. Semoga di tangan beliau, Lantamal XII/Pontianak akan semakin maju," ujar Erwinsyah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x