Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pelaku Utama Kasus Mutilasi Bos Air Galon Ditangkap, Polisi: Nanti Dirilis Kapolrestabes Semarang

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 03:29 WIB
pelaku-utama-kasus-mutilasi-bos-air-galon-ditangkap-polisi-nanti-dirilis-kapolrestabes-semarang
Lokasi penemuan mayat pria yang dicor dan dalam keadaan telah dimutilasi. Kejadian ini terjadi di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Muchamad Dafi Yusuf)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan disertai mutilasi pemilik usaha isi ulang air galon, Irwan Hutagulung (53) mulai menemui titik terang. 

Polda Jawa Tengah bersama Polrestabes Semarang berhasil menangkap pelaku utama pembunuhan Irwan. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polrestabes Semarang. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Aqudussy menjelaskan, pelaku ditangkap pada Selasa malam (9/5/2023). 

Menurut Iqbal, pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan akan diumumkan oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada Rabu (10/5/2023). 

Baca Juga: Pengusaha Air Minum Tewas Dimutilasi, Jenazahnya Dicor Semen

"Tersangka utama sudah ditangkap, saat ini masih dalam rangka pemeriksaan. Rencana besok dirilis Kapolrestabes Semarang," ujar Iqbal saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/5/2023).

Jenazah Irwan ditemukan dicor oleh pelaku di dalam toko yang berada di Jalan Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Tembalang, Kota Semarang, Senin (8/5/2023). 

Jenazah Irwan ditemukan setelah tercium bau busuk dari tempat usaha yang dikontrak korban. Jenazah korban ditemukan dalam gundukan plester semen. Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepolisian. 

Baca Juga: Kronologi Penemuan Mayat Dicor di Semarang: Terungkap karena Bau Busuk

Polisi yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Kondisi korban dalam keadaan dicor semen, sementara kepala, lengan kanan, lengan kiri dimasukkan ke dalam karung. 

Kakinya diikat tali rafia dan badannya ditutupi bantal. Potongan tubuh korban yang sudah dimutilasi dicor semen ditanam di selokan samping atau lorong sisi utara tempat usaha korban.

Diduga, korban dibunuh pada Jumat (5/5/2023). Hasil autopsi jenazah, sebelum dicor, korban dianiaya hingga meninggal dunia menggunakan linggis.

"Penyebab utama kematian korban akibat dari pukulan benda tumpul yang sangat keras pada bagian kepala (kening kiri) yang tembus hingga rahang kanan," ujar Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Selasa (9/5/2023), dikutip dari TribunJateng.com.

Baca Juga: Sebelum Dicor, Mayat Korban Dimutilasi Jadi 4 Bagian

Adapun Irwan memiliki dua karyawan, yakni Yuliati dan Husen. Sosok Husen kini paling dicari, diduga menjadi saksi kunci kematian Irwan. 


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.