Kompas TV ekonomi loker

H-3 Pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Simak Jadwal dan Tahapan yang Harus Dilalui

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 18:46 WIB
h-3-pembukaan-rekrutmen-bersama-bumn-2023-simak-jadwal-dan-tahapan-yang-harus-dilalui
Pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN yang sebelumnya direncanakan pada 5 Mei 2023 diundur menjadi 11 Mei 2023. (Sumber: FHCI BUMN)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan dibuka pada Kamis (11/5/2023) ini. Artinya, Anda memiliki waktu tiga hari lagi untuk mempersiapkan diri.

Hal ini diumumkan melalui akun Instagram penyelenggara, Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Senin (8/5/2023). FHCI meminta pelamar untuk menyiapkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan.

GET READY! H-3 Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Ayo siapkan dirimu, dokumen dan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar,” tulis @fhci.bumn di Instagram, Senin.

Baca Juga: Syarat Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Sebelum mendaftarkan diri, penting untuk mengetahui jadwal dan tahapan yang harus dilalui dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 agar Anda lebih siap.

Jadwal dan Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Menilik akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir dan Kementerian BUMN, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 memiliki lima tahapan yang harus dilalui masing-masing pelamar.

1. Registrasi

Registrasi atau pendaftaran merupakan tahapan awal yang harus diikuti pelamar. Tahap ini meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN.

Sebelumnya, tahap registrasi direncanakan akan dimulai pada 5 Mei 2023. Namun, FHCI BUMN memundurkan jadwal pendaftaran menjadi 11 Mei 2023.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

2. Tes TKD dan AKHLAK

Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tes core value BUMN atau AKHLAK menjadi tahapan kedua dalam Rekrutmen Bersama BUMN. Masing-masing tes ini memiliki bobot masing-masing secara berurutan yaitu 40 persen dan 60 persen. 

3. Tes Bahasa Inggris

Peserta yang lolos, akan menghadapi ujian selanjutnya yakni tes bahasa Inggris untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris. Peserta harus mencapai skor yang ditentukan, yakni 450 dan mendapatkan rangking sesuai rasio.

4. Tes oleh BUMN

Selanjutnya, peserta harus menjalani tes yang dilaksanakan BUMN yang terdiri dari tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic & digital, mindset, dan medical check up (MCU).

Baca Juga: Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Hari Ini Dibatalkan, Diundur Jadi 11 Mei!

5. Pengumuman Final

Setelah semua tahapan seleksi diikuti, peserta menunggu pengumuman final yang berisi hasil kelulusan tes yang dilaksanakan oleh BUMN. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.