Kompas TV olahraga sepak bola

Pep Guardiola Tak Senang Erling Haaland Berikan Penalti kepada Ilkay Gundogan, Ada Apa?

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 00:57 WIB
pep-guardiola-tak-senang-erling-haaland-berikan-penalti-kepada-ilkay-gundogan-ada-apa
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, duduk di bangku menjelang laga Liga Inggris putaran ketiga antara Man City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak senang dengan keputusan Erling Haaland yang memberikan tugas eksekutor penalti kepada Ilkay Gundogan di laga melawan Leeds United, Sabtu (6/5/2023).

Man City meraih kemenangan 2-1 atas Leeds di laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad.

Kemenangan tersebut membuat Cityzen saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan empat poin dari Arsenal.

Akan tetapi, Guardiola tak bisa menyembunyikan kekecewaan di satu momen dalam pertandingan tersebut. 

Saat Manchester City unggul 2-0, wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah saat Phil Foden dilanggar di kotak terlarang.

Biasanya, Haaland akan ditugaskan untuk menjadi eksekutor. Namun, penyerang asal Norwegia itu memutuskan untuk memberikan hadiah penalti itu kepada Ilkay Gundogan yang sudah mencetak dua gol agar bisa mencetak hattrick.

Sayangnya, eksekusi Gundogan gagal dan nyaris berbuah petaka saat Leeds memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Rodrigo.

Untungnya, skor 2-1 tetap bertahan dan Manchester City bisa merebut tiga angka.

Baca Juga: Hasil Man City vs Leeds: Dua Gol Ilkay Gundogan Bawa Cityzen Menjauh dari Arsenal

Seusai pertandingan, Guardiola tak senang dengan keputusan Haaland yang memberikan tugas eksekutor penalti kepada Gundogan. Menurutnya, saat skor 2-0, Haaland harus mengambil tugas tersebut.

"Permainan belum berakhir. Ini menunjukkan betapa baik dan dermawannya Erling. Jika 4-0 dengan 10 menit tersisa, oke. Tapi saat skor 2-0? Erling adalah penendang penalti terbaik saat ini, jadi dia harus menerimanya,” ujarnya kepada BBC.

“Hari ini Erling bisa mencetak dua atau tiga gol. Dia bermain sangat baik, dalam pergerakannya dan segalanya, bagaimana dia berjuang untuk kami," lanjut Guardiola.

"Saya suka memuji Erling ketika dia tidak mencetak gol. Jika Gundo mencetak skor, semua orang akan 'OK, hat-trick, dilakukan dengan baik'."

"Tapi penendang adalah penendang. Saat skor 2-0, ini adalah bisnis, bukan situasi di mana kami tidak bisa melupakannya," ujar Pep.

Setelah laga melawan Leeds, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Manchester City akan tandang lebih dulu ke Estadion Santiago Bernabeu pada Selasa (9/5/2023) atau Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga: Hasil Bournemouth vs Chelsea: Frank Lampard Akhirnya Tersenyum, The Blues Menang 1-3



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.