Kompas TV regional sumatra

KMP Royce 1 Terbakar di Selat Sunda, Api Sudah Berhasil Dipadamkan

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 18:32 WIB
kmp-royce-1-terbakar-di-selat-sunda-api-sudah-berhasil-dipadamkan
Tim Basarnas Banten mengevakuasi kapal KMP Royce 1 yang terbakar di lintasan Merak - Bakauheni, Sabtu (6/5/2023). Api sudah berhasil dipadamkan. (Sumber: Basarnas via Antara)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

 

BANTEN, KOMPAS.TV - Kapal Motor Penumpang (KMP) Royce 1 mengalami kebakaran saat berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Sabtu (6/5/2023). Peristiwa kebakaran KMP Royce itu terjadi di Selat Sunda sekitar pukul 15.45 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung dan belum diketahui penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, kebakaran KMP Royce milik PT DLB terjadi sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak.

Baca Juga: Ratusan Pemudik dari Kalimantan Tengah Tiba di Pelabuhan Kendal dengan KMP Kalibodri

“Kebakaran menyebabkan asap tebal membumbung tinggi dan terlihat dari Pelabuhan Merak,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Tim BPTD, ASDP, Basarnas, dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal bersandar di Merak.

“Jadi, dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa," ucap Shelvy.

Menurut keterangan tertulis PT ASDP Indonesia Ferry yang diterima Kompas.TV, api telah dapat dipadamkan. Rencananya, KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi ke Merak.

"Saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak," bunyi keterangan tertulis tersebut.

Baca Juga: Akibat Patah Kemudi, Tim SAR Evakuasi 278 Penumpang KMP Ferindo VI di Perairan Sofifi


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x