Kompas TV regional jawa barat

Serikat Pekerja Memperingati May Day Tanpa Demonstrasi

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 17:17 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Peringatan hari buruh sedunia tahun ini di jawa barat, digelar bersama para buruh dengan cara yang berbeda. Bukan lagi dengan berdemonstrasi melainkan dengan sederet rangkaian kegiatan untuk mensejahterakan buruh dari mulai mudik gratis pembagian sembako.

Ada yang berbeda di puncak peringatan hari buruh sedunia tahun ini di jawa barat, digelar bersama para buruh bukan lagi dengan berdemonstrasi, melainkan dengan sederet rangkaian kegiatan untuk mensejahterakan buruh.

Menurut kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi jawa barat rachmat taufik garsadi mayday tahun ini merupakan  kali pertama para buruh di jabar tidak berdemonstrasi di luar masa pandemi.

Serikat pekerja atau buruh dengan pemerintah sepakat mengisi peringata hari buruh internasional dengan sejumlah kegiatan positif di antaranya lia futsa may day mudik gratis bagi buruhpemberian sembako, bagi pekerja yang kena phk serta monitoring palaksanaan pemberian THR.

Rachmat pun mengucapkan selamat hari buruh internasional atau may day tahun 2023 kepada para pekerjaburuh yang hadir dalam acara bertabur pembagian hadiah di aula disnakertrans jawa barat.

Peringatan hari buruh sedunia yang berdekatan dengan perayaan hari raya idulfitri ini diharapkan menjadi momentum untuk merajut kebersamaan antara para pekerja pemerintah dan pengusaha.

Acara ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada para buruh yang selama setahun bekerja keras menumbuhkan perekonomian jabar.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

 IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

 Youtube :    / @kompastvjawabarat  

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x