Kompas TV nasional rumah pemilu

Kunjungi Jusuf Kalla, Airlangga: Saya Sampaikan Update Koalisi yang Sedang Dibangun Golkar

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 22:47 WIB
kunjungi-jusuf-kalla-airlangga-saya-sampaikan-update-koalisi-yang-sedang-dibangun-golkar
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menunjungi kediaman mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023) malam WIB. (Sumber: Kompas.com/Adhyasta Dirgantara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku membahas soal perkembangan koalisi besar bersama Jusuf Kalla (JK).

Ditemani sang istri, Airlangga bersilaturahmi ke kediaman JK di Jalan Brawijaya, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023) malam WIB. 

Dalam pertemuan tersebut Airlangga mengaku menyampaikan sejumlah update atau perkembangan wacana pembentukan soal koalisi besar jelang Pemilu 2024. 

Baca Juga: Manuver Muhaimin-Airlangga ke Demokrat Ajak Bahas Konstelasi Politik Jelang Pilpres 2024

"Tentu saya sampaikan update daripada koalisi yang sedang dibangun Partai Golkar. Tentu Pak JK sebagai senior, saya sebagai Ketum Golkar, wajib bagi saya menyampaikan update apa yang dikerjakan Partai Golkar," kata Airlangga dalam program Breaking News KOMPAS TV. 

Wacana membentuk koalisi besar kembali berembus usai pertemuan Airlangga dan Ketum PKB Muhaimmin Iskandar pada Rabu (3/5/2023) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga menyatakan, kedua partai tersebut telah sepakat menjadi motor dalam membangun komunikasi dengan partai-partai yang ingin melanjutkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan membentuk koalisi besar.

Baca Juga: Golkar dan PKB akan Gagas Koalisi Inti Jelang Pilpres 2024

Adapun Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan PKB tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Partai Gerindra.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.