Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jawa Tengah Meluncurkan Aplikasi Digital Sistem Layanan Masyarakat di Kota Semarang

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 14:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi idola ibu-ibu yang ingin berswafoto saat memasuki panggung acara peringatan hari jadi Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang pada Selasa sore. Ganjar Pranowo yang didampingi istrinya langsung naik ke panggung untuk menyaksikan nota kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan daerah penyangga yaitu Kendal, Demak, Ungaran, Grobogan, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

 

Selain menyaksikan kesepakatan kerjasama dari berbagai sektor itu, Gubernur Jawa Tengah juga turut meluncurkan aplikasi digital sistem layanan masyarakat yang diluncurkan Pemerintah Kota Semarang. Dalam pidatonya dihadapan masyarakat Kota Semarang yang menghadiri peringatan hari jadi Kota Semarang, Gubernur Jawa Tengah berpesan kepada Walikota Semarang untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah lainnya dalam pengembangan ekonomi, pariwisata serta sektor lainnya yang mendukung kemajuan daerah.

 

Sementara itu Walikota Semarang dalam peringatan hari jadi Kota Semarang mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemerintah Kota Semarang dalam pembenahan Kota Semarang untuk menjamin masyarakat merasa aman dan nyaman. Dan untuk kerjasama dengan pemerintah daerah yang berdekatan, Walikota Semarang akan berkoordinasi untuk pengembangan semua sektor yang mendukung kemajuan Kota Semarang dan daerah lainnya.

 

Dengan adanya kerjasama dengan pemerintah penyangga Kota Semarang yaitu Kabupaten Demak, Kendal, Grobogan, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga diharapkan dapat menjadi bentuk kolaborasi dalam pengembangan ekonomi serta sektor lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x