Kompas TV regional jawa barat

Ungkap Syukur, Nelayan Larungkan Sesajen di Tengah Laut

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Ritual sedekah laut atau tradisi nadran ini digelar oleh ratusan nelayan di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, rabu siang kemarin.

Setelah menggelar doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat, kemudian para nelayan mengarak sesajen dan kepala kerbau ke tengah laut. Setibanya di tengah laut, miniatur perahu berisi sesajen dan kepala kerbau dilarung, lalu puluhan nelayan pengiring berebut air sekitar sesaji.

Tradisi nadran disambut baik oleh Bupati Indramayu karena kegiatan ini baru kembali dilaksanakan setelah covid-19. Tradisi sedekah laut atau tradisi nadran tahun ini terasa lebih meriah, dan diikuti ratusan nelayan Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x