Kompas TV regional berita daerah

Hari Jadi Kota Semarang ke-476: Ribuan Penari dan Nasi Glewo Meriahkan Pencapaian Pelayanan Terbaik

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 13:48 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan penari dengan memakai pakaian adat Semarangan berwarna merah memadati Jalan Pemuda Semarang pada Selasa sore untuk menyambut hari jadi Kota Semarang ke-476. Ribuan penari dari masyarakat dan pegawai Pemerintah Kota Semarang ini berbaur dengan Walikota Semarang menari bersama tarian flashmob dengan diiringi lagu Semarangan.

 

Selain menggelar tarian Semarangan yang diikuti 11.476 orang ini, Walikota Semarang juga menyediakan nasi khas Semarangan yang baru dirintis yakni Nasi Glewo. Nasi dengan lauk daging sapi ini disajikan pada ribuan warga Semarang yang menghadiri acara hari jadi Kota Semarang ke-476.

 

Dalam pidatonya dihadapan ribuan peserta tari di Jalan Pemuda Semarang, Walikota Semarang mengajak semua unsur masyarakat dan pegawai pemerintahan untuk terus giat memajukan Kota Semarang. Pasalnya, pada hari jadi Kota Semarang yang ke-476 ini, Pemerintah Kota Semarang mendapat kado menjadi nomor satu seluruh Indonesia dalam pencapaian penilaian kinerja pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

Usai menggelar tarian yang diikuti 11.476 ribu penari ini, Pemerintah Kota Semarang mendapatkan rekor MURI dalam pagelaran tari serta penyediaan ribuan makanan khas Semarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x