Kompas TV regional jawa timur

Pemkab Jember Gelar Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar upacara peringatan hari pendidikan nasional di Alun-alun Kota Jember, pada Selasa (2/5/2023). Momentum ini diharapkan mampu menjadikan dunia pendidikan lebih produktif dan inovatif.

Upacara peringatan hari pendidikan nasional diikuti ribuan peserta dari berbagai lembaga pendidikan. Seluruh peserta upacara memakai pakaian adat. Peringatan hari pendidikan nasional dimeriahkan dengan penampilan marching band dari gabungan siswa sekolah menengah pertama dan pameran pendidikan karya siswa dan siswi.

Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan sambutan dalam upacara tersebut. Bupati juga membacakan surat Menteri Pendidikan Kebudayaan Dan Riset Teknologi tentang merdeka belajar yang berhak diterima setiap warga Negara. Usai memberikan sambutan, Bupati Jember memberikan penghargaan piala dan piagam penghargaan kepada siswa siswi berprestasi dan tenaga pendidik.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh dengan Halal Bihalal, Merajut Harmoni Buruh dan Pemerintah

Di saat bersamaan, Pemkab Jember juga memperingati hari otonomi daerah ke 27. Bupati berharap pendapatan asli daerah meningkat dengan mengoptimalkan kekayaan alam maupun potensi aset lainnya.

 

#haripendidikannasional #pemkabjember #alunalun #bajuadat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x