Kompas TV regional berita daerah

Viral Seorang Pria Merusak Masjid Dengan Senjata Tajam

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah video aksi pengrusakan masjid beredar di media sosial, oleh seorang pria berinisial A, 40 tahun, warga Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Pelaku yang diduga ODGJ ini, secara tiba-tiba datang dan langsung merusak sejumlah bagian masjid diantaranya kaca jendela, pintu hingga mimbar menggunakan senjata tajam berupa golok, linggis dan parang. Warga yang melihat aksi pelaku ini sempat berlarian karena takut melukai dan menimbulkan korban.

Kepolisian Sektor Gunung Guruh langsung ke TKP dan mengamankan pelaku yang diduga memiliki kelainan jiwa. Pelaku berhasil dibawa ke Mapolsek Bersama barang bukti senjata tajam yang dibawanya.

Menurut warga sekitar, pelaku berinisial AK ini merupakan warga yang pernah dirawat di rumah sakit R Syamsuddin Sukabumi akibat gangguan jiwa. Saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang bukti. Namun, Kepolisian masih mendalami kasus ini dan kini dalam penanganan Satreskrim Polres Sukabumi Kota. Sementara pelaku ak dibawa ke rumah sakit R Syamsuddin Kota Sukabumi, untuk diperiksa kejiwaannya.

Saat ini Masjid Al-Istiqomah di Jalan Pelabuhan Dua sudah dalam perbaikan kembali, dengan mengganti seluruh kaca jendela dan kerusakan di dalam masjid. Polisi akan terus mendalami dan melakukan penyelidikan serta mengonfirmasi pihak rumah sakit terkait kondisi kesehatan ataupun kondisi kejiwaannya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x