Kompas TV video vod

Cuaca Panas Ekstrem, Warga Eksperimen Goreng Kerupuk & Telur di Bawah Terik Matahari!

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 14:10 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Panas ekstrem yang terjadi di Indonesia sejak beberapa waktu terakhir dimanfaatkan oleh warga Rembang, Jawa Tengah, untuk melakukan eksperimen atau uji coba memasak makanan dengan bantuan terik Matahari.

Tanpa kompor dan api tungku, mereka memanfaatkan terik matahari untuk menggoreng kerupuk dan telur di wajan yang diletakan di atas seng.

Kerupuk dan telur yang digoreng pun menjadi matang dan hasilnya cukup memuaskan.

Suhu di wilayah Kabupaten Rembang saat eksperimen ini dilakukan berkisar 32 hingga 35 derajat celsius.

Berdasarkan hasil eksperimen dalam kondisi cuaca panas, proses pemanasan minyak di wajan dengan bantuan sinar matahari ini membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Sementara itu, data BMKG, suhu panas ini diperkirakan masih akan terjadi hingga Oktober mendatang.

Cuaca panas ekstrem biasanyanya akan terasa antara pukul 10 pagi hingga 4 sore, warga diimbau untuk menghindari paparan sinar UV secara langsung.

Selain menggunakan pelindung seperti topi dan kacamata hitam, warga juga diimbau menggunakan pelembab tabir surya dengan minimal SPF 30 dan diulangi setiap 2 hingga 3 jam.

Baca Juga: Merasa Cuaca Panas Terik Sebulan Terakhir? Ternyata Ini Penyebabnya

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.