Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Bermimpi Timnas Indonesia Punya Karakter Bermain

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 03:05 WIB
erick-thohir-bermimpi-timnas-indonesia-punya-karakter-bermain
Erick Thohir akan membentuk dua satuan tugas (satgas) khusus demi mempercepat upaya yang dilakukannya untuk bersih-bersih di PSSI. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku memiliki mimpi dan target agar Timnas Indonesia memiliki karakter bermain, baik senior maupun level usia. 

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI, karakter atau gaya main ini bukanlah soal gonta-ganti pelatih saja. 

Menurut laporan BolaSport, Erick Thohir akan memberi kejutan soal program-progam memajukan sepak bola Indonesia pada 28 Mei mendatang. 

Menurutnya, untuk membuat timnas Indonesia berprestasi tentu saja harus disiapkan dari tim nasional junior hingga senior.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana SEA Games 2023, Bek Timnas U22: Masih Banyak Hal yang Harus Dievaluasi

“Program-program ini berkesinambungan termasuk pelatih-pelatih yang lain,” ujar Erick Thohir di GBK Arena, Senin (1/5) dikutip dari BolaSport..

“Mimpi dan target saya ke depan antara pelatih timnas senior hingga muda sampai pembinaan harus punya karakter main yang sama, jadi kita punya gaya,” ujarnya.

Ia menekankan, terkait karakter permainan ini memang harus dimiliki. Menurutnya, bukan hanya soal ganti pelatih ganti gaya permainan.

“Bukan ganti pelatih ganti gaya permainan, nanti pemain bingung,” sambung Erick Thohir.

Baca Juga: Erick Thohir: Klub yang Mau Serius di Liga 1, Mesti Diaudit per Tiga Bulan

“Formulasi-formulasi kan sudah ada gayanya, kita harus punya karakter. Ini tidak mudah dalam tahun ini apalagi pelatih-pelatihnya berbeda."

“Ini yang mau kita lakukan pelan-pelan, perlu ada standarisasi direktur teknik. Ini yang kita mau pelan-pelan standarisasi. Ini yang tidak boleh kita lengah, sebagai manajemen menggampangkan, tanpa melihat agenda,” ujarnya.

Baca Juga: Serius Bersih-Bersih Internal PSSI, Ketum PSSI Erick Thohir Bentuk Dua Satgas Khusus


 



Sumber : BolaSport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.