Kompas TV regional berita daerah

Begini Tampang WNA Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 12:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia yang meludahi imam masjid Al Muhajir di Kompleks Margahayu Raya, Bandung berhasil ditangkap.

WNA Australia bernama Brenton Craig Abbas Abdullah itu ditangkap saat pemeriksaan dokumen imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (29/4/2023).

Sebelumnya, aksi tak terpuji Brenton meludahi dan membentak imam Masjid Al Muhajir terekam CCTV dan viral di media sosial.

Usai melakukan penganiayaan verbal pelaku kabur ke bandara hendak pulang ke Australia.

Namun, sesampai di Bandara Soetta saat pemeriksaan dokumen oleh petugas imigrasi bandara pelaku diamankan.

Pihak imigrasi Bandara Soetta mendapat informasi dari petugas kepolisian adanya WNA asal Australia yang viral membentak dan membentak imam masjid.

Menurut Dirjen Imigrasi, Silmy Karim mengatakan bahwa pelaku sudah diserahkan kepada Polretabes Bandung guna dilakukan pemeriksaan.

“Pada hari ini tanggal 29 April 2023 tepatnya pada 00.40 WIB imigrasi Soekarno-Hatta telah melakukan pencegahan terhadap warga Australia yang bernama Brenton Craig Abbas Abdullah yang mana telah melakukan satu tindakan yang dilakukan penyelidikan oleh kepolisian di Bandung,” ujar Silmy, Sabtu (29/4/2023).  

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x