Kompas TV nasional peristiwa

Mayjen TNI Deddy Suryadi: 100 Hari Kerja, Saya akan Buat Prajurit Kopassus Jadi Hebat dan Terlatih

Kompas.tv - 29 April 2023, 07:10 WIB
mayjen-tni-deddy-suryadi-100-hari-kerja-saya-akan-buat-prajurit-kopassus-jadi-hebat-dan-terlatih
Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD Mayjen TNI Deddy Suryadi (barisan depan kiri) dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan (barisan depan kanan) berfoto bersama prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) selepas upacara serah terima pasukan di Lapangan Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta, Jumat (28/4/2023). (Sumber: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus atau Danjen Kopassus TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Deddy Suryadi, menegaskan bakal fokus meningkatkan kemampuan para prajurit Kopassus.

Kemampuan para prajurit Kopassus bakal ditingkatkan agar siap bertugas mengikuti operasi di daerah-daerah rawan konflik.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto hingga Andika Perkasa Disebut Bisa Jadi Opsi Cawapres Ganjar

"Intinya di sini, kami menyiapkan para prajurit bagaimana mereka berlatih dan terus berlatih untuk ditugaskan di mana pun yang menjadi perintah dari pimpinan tertinggi," kata Mayjen Deddy selepas upacara penyerahan satuan Kopassus di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Danjen Kopassus Ke-36 itu menambahkan, di bawah kepemimpinannya, para prajurit Kopassus akan ditingkatkan mengenai kemampuan individunya.

"Saya akan fokus pada peningkatan kemampuan prajurit Kopassus secara perorangan, baik mereka yang punya spesialisasi, keterampilan, maupun kemampuan," ujar Mayjen Deddy. 

Untuk modernisasi di tubuh Kopassus, Mayjen Deddy, menyampaikan bahwa pihaknya akan fokus memperkuat alutsista.

"Kami diperlengkapi dengan perlengkapan alutsista yang saat ini sedang dimodernisasi dari tahun ke tahun,” tutur Deddy.

Baca Juga: KKB Disebut Ajak Pelajar Serang TNI dan Polri di Papua, Kapendam: Warga Mulai Melakukan Perlawanan

“Mudah-mudahan ada beberapa perlengkapan yang khususnya tentunya bagi prajurit, baik di Para Komando, Sandi Yudha, maupun Satuan Penanggulangan Teroris.”

Oleh karena itu, untuk 100 hari pertama kepemimpinannya, Mayjen Deddy bakal fokus menjadikan prajurit Kopassus makin terlatih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.