Kompas TV TALKSHOW lanturan

Comeback Tsamara Amany! Sinyal 2024 Dukung Ganjar? | LANTURAN #9

Kompas.tv - 28 April 2023, 14:15 WIB
Penulis : Nurlaily.aningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - 21 April hari ini diperingati sebagai Hari Kartini, peringatan perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di semua bidang, tanpa terkecuali politik. Peran perempuan dalam kancah politik tidak kalah penting.

Undang-Undang RI No. 12 tahun 2003 pasal 65 ayat 1 tentang Pemilihan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota memperhatikan keterwakilan perempuan sekurang-kurangnya 30%.

Baca Juga: Pengamat Yakin PDIP Pasti Berkoalisi untuk Hadapi Pemilu 2024: Mungkin dengan Partai Nonparlemen

Menuju 2024 nanti, seberapa penting figur perempuan menduduki kursi parlemen? Apakah kesempatan bagi perempuan untuk terjun ke kancah politik sudah terbuka lebar saat ini? Atau, masih ada deskriminasi gender di politik kita? Spesial di Hari Kartini, Tim Lanturan Kompas TV mengundang politikus perempuan, Tsamara Amany. Bagaimana seorang Tsamara Amany menunjukkan value sebagai seorang perempuan di kancah politik dan bersaing demi kemajuan Indonesia? Apakah benar di 2024 nanti, Tsamara akan mendukung Ganjar Pranowo, Capres PDI-P? Tonton video ini dan berikan pendapatmu!

Baca Juga: Jokowi Silaturahmi Lebaran Ke Megawati, Sekjen PDIP: Bercerita Soal Pengusungan Ganjar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x