Kompas TV regional berita daerah

PMI Bantu Evakuasi Korban Tenggelam Di Curug Larangan

Kompas.tv - 26 April 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Empat wisatawan yang tenggelam di Curug Larangan Kampung Cisaar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil diselamatkan oleh rekannya. Korban langusung di evakuasi tim PMI Kabupaten Sukabumi ke RSUD Palabuhan Ratu, untuk mendapatkan penanganan medis. Keempat korban tersebut diketahui bernama Fauzan 19 tahun, Dafa 20 tahun, dan Wahyu Perdana warga Sukamajubaru, Kota Depok. Serta satu korban lainnya Aldis 20 tahun, warga Kampung Cibarengkok, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Kejadian ini berawal saat tiga wisatawan asal Depok,  berenang dan berswafoto di sekitar air terjun Curug Larangan. Namun salah satu dari mereka yakni Fauzan tubuhnya terbawa hanyut dan tenggelam. Kedua rekannya yang melihat kejadian itu mencoba menolong tetapi malah ikut tenggelam. Melihat ada yang tenggelam wisatawan lokal, Aldis langsung membantu ketiga wisatawan asal Depok dan berhasil menyelematkannya. Diduga karena kelelahan, Aldis dan dua korban lainnya langsung mendapatkan pertolongan pertama oleh personel PMI yang tengah bersiaga tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi di objek wisata air terjun Curug Larangan itu, namun petugas PMI mengimbau agar wisatawan selalu waspada.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x