Kompas TV olahraga badminton

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Pelatih: Kami Mau Lihat Konsistensi Gregoria Mariska

Kompas.tv - 24 April 2023, 20:39 WIB
kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2023-pelatih-kami-mau-lihat-konsistensi-gregoria-mariska
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap mengembalikan kok ke arah Han Yue dari China dalam pertandingan perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih bulu tangkis tunggal putri PBSI, Indra Widjaja, ingin melihat konsistensi Gregoria Mariska Tunjung di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. 

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 dijadwalkan bergulir mulai besok, Selasa (25/4/2023) di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab.

Indonesia mengirim sebanyak tiga wakil tunggal putri. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Warandi, dan Komang Ayu Cahya Dewi. 

Indra Widjaja meminta ketiga srikandi Indonesia itu mampu tampil lepas dan maksimal. 

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Mulai Besok, Gratis di YouTube dan TVRI

“Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal,” ucap Indra, Sabtu (22/4/2023) dikutip dari laman resmi PBSI. 

“Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan bisa kita bawa ke pertandingan nanti,” tambah Indra.

Selain itu, Indra Widjaja juga ingin melihat konsistensi dari Gregoria Mariska, tunggal putri nomor satu Indonesia. 

Gregoria tampil impresif selama tur Eropa bulan Maret silam. Di Swiss Open, pebulu tangkis yang kerap disapa Jorji itu mampu melangkah sampai semifinal. 

Lalu, di ajang Spain Masters, Gregoria berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil India Sindhu P.V dalam pertandingan dua gim langsung. 

“Melihat hasil cukup baik Gregoria dan Putri di tur Eropa maka kami siapkan terus terutama dari segi mental dan bagaimana calon-calon lawan nanti," jelas Indra Widjaja.

Baca Juga: Target Tinggi PBSI Dikejuaraan Bulutangkis

"Khusus Grego, kami mau lihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan,” ujar Indra.

Untuk selengkapnya, berikut jadwal wakil tunggal putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Selasa (25/4/2023):

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Pai Yu Po (Taiwan).
  • Putri Kusuma Wardani vs Sung Shuo Yun (Taiwan).
  • Komang Ayu Cahya Dewi (babak kualifikasi).

 

 



Sumber : Kompas TV/PBSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.