Kompas TV nasional politik

Safari Lebaran Sandiaga Uno: Dari Rumah Prabowo ke Plt Ketum PPP hingga Resign dari Gerindra

Kompas.tv - 24 April 2023, 09:51 WIB
safari-lebaran-sandiaga-uno-dari-rumah-prabowo-ke-plt-ketum-ppp-hingga-resign-dari-gerindra
Sandiaga Uno berkunjung ke rumah Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Sabtu (22/4/2023). PPP kini menjadi pelabuhan politik Sandi setelah keluar dari Gerindra. (Sumber: Instagram @sandiuno)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selama dua hari merayakan Lebaran, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersilaturahmi ke rumah sejumlah tokoh politik.

Pada hari pertama Lebaran, Sandi mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebelumnya, ia sungkem dengan kedua orang tuanya lebih dulu. 

"Setelah berkumpul bersama keluarga, pagi tadi saya mengajak Mama @nurasiauno dan Sulaiman bersilaturahim ke kediaman Menteri Pertahanan, Bapak @prabowo. Senang bisa berkumpul dengan keluarga besar @gerindra di momen hari raya yang penuh dengan sukacita," tulis Sandi di akun Instagramnya, Sabtu (22/4/2023). 

Setelahnya, Sandi mendatangi kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri. Di rumah Salim, ternyata ada beberapa tokoh lain juga sedang berkumpul. Sandi berharap silaturahmi bisa membuka pintu rezeki dan membawa keberkahan. 

"Masih dalam suasana bahagia di hari raya Lebaran, saya melanjutkan silaturahim ke beberapa tokoh, salah satunya adalah Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri. Qadarullah sedang berkumpul beberapa tokoh lainnya. Insya Allah silaturahim ini membuka pintu rezeki seluas-luasnya, memperpanjang umur serta membawa barokah untuk kita semua. Aamiin ya rabbal alamin," tutur Sandi. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pesan Jokowi saat Berdua di Pesawat: Politik hingga Tugas Presiden

Lalu pada Sabtu malam, Sandi berkunjung ke rumah Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono. PPP kini menjadi pelabuhan politik Sandi setelah keluar dari Gerindra. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, ia dan Mardiono akan bertemu kembali setelah libur Lebaran.

"Tadi malam, saya berkunjung ke kediaman Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (@dpp.ppp) Muhammad Mardiono. Bersilaturahim serta berdiskusi santai seraya merayakan hari raya yang penuh dengan rasa bahagia. Insya Allah, tali silaturahim ini akan terus terjalin dengan baik. Kami sepakat untuk berjumpa kembali pasca libur lebaran," kata Sandi. 

Selanjutnya di hari kedua Lebaran, Sandiaga mengunjungi rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Di rumah Zulhas, Sandi bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra, Sampaikan Surat untuk Prabowo Subianto

"Melanjutkan silaturahim dengan mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai @amanatnasional, Bapak @zul.hasan. Dan kebetulan disini saya juga bertemu dengan Walikota Bogor, Kang @bimaaryasugiarto serta beberapa tokoh lainnya," ujar Sandi, Minggu (23/4). 



Sumber : KOMPAS TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.