Kompas TV olahraga kompas sport

KONI Dukung Perpaduan Atlet Senior dan Junior di Sea Games 2019

Kompas.tv - 1 Februari 2019, 08:10 WIB

Wakil Ketua Umum I KONI, Suwarno menanggapi kebijakan pemerintah untuk menurunkan kombinasi antara atlet senior dan junior pada Sea Games 2019 Filipina. KONI mendukung penuh kebijakan ini yang dinilai bertujuan untuk menciptakan kaderisasi atlet.

Ditemui di kantor KONI Senayan hari Kamis (31/1/2019), Wakil Ketua Umum I KONI Suwarno mengatakan Sea Games 2019 di Filipina sejatinya menjadi prioritas untuk menciptakan kaderisasi atlet. Indonesia memang tidak menjadikan pesta olahraga antar Asia Tenggara itu sebagai target utama.

Menurut Suwarno, Sea Games 2019 Filipina akan menerapkan cabang olahraga yang akan menguntungkan tuan rumah. Untuk itu Sea Games dinilai menjadi kesempatan bagi atlet junior mendapat pengalaman bertanding di level yang lebih tinggi. Mengingat kurang dari setahun setelah penyelenggaraan Sea Games 2019 indonesia akan dihadapkan pada persiapan Olimpiade 2020 di Tokyo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.