Kompas TV regional berita daerah

Mobil Pemudik dari Jambi Tersangkut di Jembatan Rel Kereta Api

Kompas.tv - 20 April 2023, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS,KOMPAS.TV - Sebuah mobil jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1549 NCQ ini tersangkut di Jembatan Kereta Api Kali Angin, Kelurahan Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Rabu (19/04/2023) pagi.

Kondisi mobil terjepit diantara bahu jembatan beton, yang merupakan jembatan kereta api. Sebelumnya, mobil pemudik ini berangkat dari Jambi, menuju ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Namun pada saat sampai di perlintasan kereta api Sumpiuh, sopir mobil mengarahkan kendaraannya melintasi rel.

Mobil melaju di atas rel kereta api hingga sejauh satu kilometer. Sesampainya di jembatan kereta api, mobil tersangkut pada bahu jembatan yang terbuat dari beton, dan terjebak di tengah-tengah rel kereta api.

“Ini kejadian nya mobil masuk ke rel kereta api pada 03.30 WIB, kita langsung datang ke lokasi, ini ternyata masuk kurang lebih sejauh 1 kilometer pada jalur kereta api Sumpiuh,” ungkap AKP Yanto, Kapolsek Sumpiuh.

Menurut salah seorang penumpang mobil, ia dan keluarganya berangkat dari Jambi, sejak Senin lalu. Di dalam perjalanan awalnya sopir biasa saja, tidak menunjukkan keanehan. Namun, sesampainya di pulau Jawa, sang sopir mulai ugal-ugalan dalam membawa kendaraan.

“Kami lewat situ, mengikuti Google Map melalui banyak simpangan, jadi hanya muter muter saja di situ. Terus di dalam mobil (sopir) mengucapkan mati satu mati semua,” ujar Aminah, penumpang mobil.

Peristiwa mobil pemudik yang tersangkut di jembatan rel kereta api, saat ini ditangangi oleh petugas kepolisian dan KAI Daop 5 Purwokerto.

#kai #banyumas #pemudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x