Kompas TV regional berita daerah

Mudik dengan Kendaraan Listrik? PLN UP3 Kudus Hadirkan SPKLU 24 Jam di Pantura Timur

Kompas.tv - 19 April 2023, 20:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik saat mudik ke kampung halaman dan melintasi jalur Pantura Kudus, Jawa Tengah, tidak perlu khawatir akan kehabisan daya listrik. Hal ini karena kantor PLN UP3 Kudus yang berada di Jalan Agil Kusumadya telah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

 

SPKLU ini merupakan stasiun pengisian kendaraan listrik pertama yang ada di Pantura Timur dan selama mudik lebaran akan membuka layanan selama 24 jam. Seorang pemudik yang menggunakan kendaraan listrik mengaku cukup terbantu dengan keberadaan SPKLU ini karena selain pengisian dayanya cepat, juga dapat menghemat waktu.

 

Pengoperasian SPKLU di kantor PLN UP3 Kudus ini memang diperuntukkan untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik yang melewati jalur Pantura Timur. Dengan keberadaan SPKLU ini, pemudik hanya butuh waktu dua sampai tiga jam untuk mengisi daya listrik hingga penuh.

 

SPKLU jenis medium yang berada di kantor PLN UP3 Kudus ini memiliki tiga nozzle, satu nozzle untuk tipe arus listrik AC berdaya 22 kilowatt dan dua nozzle untuk tipe arus listrik DC dengan daya 25 kilowatt.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x