Kompas TV nasional peristiwa

Waspada! Arus Kendaraan di Jalan Layang MBZ Padat, Sehari Sudah Ada 3 Kecelakaan

Kompas.tv - 19 April 2023, 18:08 WIB
waspada-arus-kendaraan-di-jalan-layang-mbz-padat-sehari-sudah-ada-3-kecelakaan
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan 2 ruas jalan tol beroperasi dan 8 jalan fungsional untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023. (Sumber: ANTARA/M Risyal Hidayat)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arus kendaraan di Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) menuju Cikampek dipadati pemudik. 

Sebelumnya terjadi tiga kali kecelakaan di jalan layang bebas hambatan yang membentang dari wilayah Jakarta hingga ke Cikampek sepanjang 36,84 kilometer (km) itu. 

Kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 05.45 WIB, Rabu (19/4/2023) di Km 12+500. Lokasi kecelakaan masuk wilayah Bekasi Barat.

Akibat kecelakaan tersebut, jalan layang MBZ ditutup sementara karena kepadatan kendaraan imbas kecelakaan. 

Baca Juga: Arus Mudik Rabu 19 April 2023, Tol Cipali Terpantau Ramai Lancar

Melalui akun Twitter resmi Ditjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjelaskan, pukul 08.52 WIB, Jalan Layang MBZ dari Cawang dan Kalimalang arah Cikampek dialihkan sementara ke ruas Tol Jakarta-Cikampek jalur bawah. 

"(Pukul) 09.53 WIB, Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dari Jatiasih dan Kalimalang arah Cikampek dibuka kembali," tulis informasi Ditjen Bina Marga melalui Twitter @pupr_binamarga, Rabu. 

Kemudian, kedua kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 14.32 WIB. Kecelakaan terjadi di jalur dua kanan di Cikarang Barat Km 31 - Km 32+500 arah Cikampek. Tiga kendaraaan terlibat kecelakaan. 

Imbas kecelakaan, kendaraan di Km 31 - Km 32+500 arah Cikampek padat. Namun, kecelakaan sudah teratasi. 

Baca Juga: Sebuah Mobil Pemudik dari Jambi Tersangkut di Jembatan Rel Kereta Api di Banyumas

Kecelakaan ketiga terjadi sekitar pukul 15.34 WIB di Bekasi Barat Km 12 - Bekasi Timur Km 16+400. Kecelakaan membuat ruas jalan Km 12 - Bekasi Timur Km 16+400 macet.

PT Jasa Marga kembali menutup sementara Jalan Layang MBZ untuk mengurai kemacetan akibat kecelakaan. 

"(Pukul) 16.30 WIB, Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek dialihkan sementara ke ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah, ada Penanganan kecelakaan di Bekasi Timur KM 16+300," tulis informasi PT Jasa Marga melalui akun Twitter @PTJASAMARGA, Rabu. 

Untuk informasi arus kendaraan di sejumlah jalan tol bisa memantau CCTV Mudik Lebaran di KOMPAS TV.


 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.