Kompas TV video vod

Mudik Sehat Bersama Mobil Siaga Lifebuoy Antisipasi Potensi Covid-19 Pemudik

Kompas.tv - 19 April 2023, 17:46 WIB
Penulis : Adv Team

 

KOMPAS.TV – Momen mudik Lebaran pada April 2023 diperkirakan akan terjadi lonjakan pemudik sebesar 47 persen atau sekitar 123 juta orang bergerak secara bersamaan sehingga menjadi mudik yang sangat padat.

Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Unilever melalui brand Lifebuoy, bekerja sama dengan Kemenkes RI, Halodoc, dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) menyelenggarakan Program Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy.

Mobil Siaga Lifebuoy akan tersebar pada lima titik sejak 16 April 2023. Dimulai dari Terminal Kampung Rambutan Jakarta, Rest Area KM 166 Cipali Jawa Barat, Parkir Timur Senayan Jakarta, PKOR Way Halim Bandar Lampung, dan Balai Prajurit Pasmar 2 Sidoarjo Jawa Timur.

Senior Brand Manager Lifebuoy Kevin Stefano mengatakan, periode mudik ini sangat penting sehingga Lifebuoy menggandeng partner-partner seperti Kemenkes, PDUI, dan Halodoc untuk melakukan program Mudik Sehat lewat Mobil Siaga Lifebuoy.

Program Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy bertujuan mencegah pemudik jatuh sakit dengan menyediakan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi dokter gratis. Selain itu, akan diadakan edukasi kesehatan untuk menjaga kebersihan diri, terutama cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Chief Operating Officer Halodoc Veronica Sari Utami mengatakan, Halodoc menyambut baik inisiatif Lifebuoy. Halodoc menyediakan layanan konsultasi kesehatan online, terutama saat para pemudik masih di jalan hingga sampai tujuan. Halodoc juga menyediakan voucher diskon untuk pembelian obat dan layanan homelab (cek darah).

Sekjen PP PDUI dr. Taufan Ikhsan Tuarita, MH menyampaikan apresiasi PDUI dalam pelaksanaan program ini. PDUI sebagai ujung tombak pelayanan kedokteran di Indonesia berperan menyediakan dokter dari 165.000 dokter umum yang tersebar di 34 provinsi Indonesia.

PDUI juga mengimbau anggota perhimpunan dokter umum untuk mengedukasi masyarakat maupun pemudik di daerah masing-masing untuk menjaga kesehatannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x