Kompas TV regional jawa timur

Wali Kota Malang Minta Masyarakat Waspadai Radikalisme

Kompas.tv - 18 April 2023, 19:36 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Malang Sutiaji meminta masyarakat waspada dengan paham radikalisme. Terlebih saat lebaran nanti, warga yang berada di perantauan pulang ke kampung halaman dan dikhawatirkan akan menyebarkan paham radikalisme.

Kemungkinan adanya paparan paham radikalisme ini dibahas dalam rapat kordinasi bersama seluruh perangkat daerah di Balai Kota Malang Selasa (18/04/2023).

Dalam rakor tersebut, Sutiaji mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk mewaspadai segala kemungkinan terhadap paparan paham radikalisme.

Momen mudik lebaran atau pulang kampung juga menjadi hal yang patut diwaspadai. Karena dikhawatirkan mereka yang memiliki paham radikalisme tersebut memanfaatkan momen pulang kampung untuk menyisipkan paham radikalisme. 

Sutiaji mengatakan paham radikalisme ini tidak akan pernah berhenti. Mereka akan terus mencari celah untuk mengembangkan paham radikalisme di tengah masyarakat.

"Sudah ada contohnya ada warga pulang dari Suriah, sampe sini merekrut pengantin," Kata Sutiaji.

Selain meningkatkan kewaspadaan, masyarakat juga harus membentengi diri dan tidak mudah terprovokasi, karena kelompok kelompok tersebut akan muncul di tengah isu kerawanan sosial.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x