Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Exit Tol Krapyak Semarang Mulai Diberlakukan "One Way"

Kompas.tv - 18 April 2023, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepadatan arus lalu lintas jalur Kota Semarang, Selasa (18/04/2023) sore mulai tampak di simpang Exit Tol Krapyak Semarang. Kepadatan arus lalu lintas itu, dipicu menumpuknya kendaraan yang hendak keluar tol dan kendaraan yang menuju ke arah Kendal menumpuk di Exit Tol Krapyak Semarang.

Penerapan satu jalur tol dari arah Jakarta ke Semarang ini, memaksa petugas untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak tejadi kepadatan di jalur Kota Semarang. Petugas Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Satuan Lalu Lintas mengaku sudah menempatkan petugas dan papan petunjuk arah yang masuk ke.Kota Semarang agar tidak masuk ke jalur tol.

“Diberlalukan one way dari arah Jakarta ke Tol Kalikangkung dari jam 13.00 WIB, sehingga konsekuensinya untuk Exit Tol Krapyak dilakukan pengaturan lalu lintas. Untuk yang arus lalin yang masuk Tol Krapyak yang ke arah Jakarta dilarang masuk tol, sehingga diarahkan masuk jalan Pantura," Kata Ambar Prasetyo, petugas Dishub Kota Semarang.

Sementara itu Kapospam Exit Tol Krapyak menjelaskan adanya penerapan one way ini diharapkan arus lalu lintas bisa lancar. 

“Jika arus padat, nanti kita akan melakukan penutupan tepatnya di simpang ayam goreng Suharti, sudah kita komunikasikan dengan rekan dari Dishub," ungkap AKP Ronny, Kapospam Exit Tol Krapyak.

Dengan adanya penerapan satu jalur di lajur tol menuju Semarang, Satuan Lalu Lintas Kota Semarang dan Dinas Perhubungan mulai menerapkan rekayasa lalu kintas di jalur Kota Semarang. Diharapkan dengan adanya rekayasa lalu lintas dan penempatan petugas di jalur Kota Semarang, kepadatan arus kendaraan dapat teratasi.

#arusmudik #exittolkrapyaksemarang #aruslalulintas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.