Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pemudik Mobil Listrik, SPKLU Disiapkan di Jalur Pantura

Kompas.tv - 18 April 2023, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV – Untuk memberi pelayanan warga yang menggunakan kendaraan listrik saat mudik Lebaran tahun ini, Kantor PLN UP3 Kudus, Jawa Tengah, telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalur pantura.

Pengoperasian SPKLU ini, diperbantukan untuk para pemudik yang menggunakan kendaran listrik yang melewati jalur Pantura Timur.

Di SPKLU PLN UP3 Kudus terdapat 3 tipe daya arus listrik. Mulai dari arus listrik berdaya 22 kilowatt hingga 25 kilowatt. Dengan adanya SPKLU, diharapkan dapat membantu para pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Kudus.

“Kami mengimbau untuk pemudik (pengguna mobil listrik) di wilayah Pantura Timur agar tak usah khawatir karena kami menyediakan medium charging,” kata Yunarsih, Manager PLN UP3 Kudus.

Muhammad Mashadi, salah satu pemudik mobil listrik mengaku, fasilitas di SPKLU PLN UP3 Kudus ini lengkap dan chargingnya yang juga lebih cepat.

“Ini mau balik ke Kudus dan kebetulan baterai mobil saya habis. Untungnya ada SPKLU dari PLN sini. Jadi, nyaman dan nggak perlu takut kalau baterainya habis,” ucap Muhammad Mashadi.

Pengoperasian SPKLU di Kantor PLN UP3 Kudus ini memang diperbantukan untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik yang melewati jalur Pantura Timur. Dengan keberadaan SPKLU ini, pemudik hanya butuh waktu 2 sampai 3 jam untuk mengisi daya listrik hingga penuh.

#mobillistrik #lebaran #mudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x