Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Napoli vs Milan: Victor Osimhen Kembali, Pioli Tak Peduli

Kompas.tv - 18 April 2023, 07:58 WIB
jelang-napoli-vs-milan-victor-osimhen-kembali-pioli-tak-peduli
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dalam konferensi pers jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23 kontra Napoli. (Sumber: acmilan.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

NAPLES, KOMPAS.TV - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tidak terlalu peduli dengan kembalinya Victor Osimhen ke skuad utama Napoli. 

Osimhen telah pulih dari cedera dan siap membela Napoli dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23 kontra AC Milan. 

Duel Napoli vs Milan sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Diego Armando Marandona, Rabu (19/4/2023) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Seperti diketahui, Osimhen absen dalam laga leg pertama yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan. Osimhen absen karena cedera robek otot abduktor.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Lumat 10 Pemain Chelsea, AC Milan Bekuk Tipis Napoli 

Kehilangan sang top skor, Napoli harus menerima hasil negatif. Klub berjuluk Il Partenopei kalah tipis 0-1 dari AC Milan. Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak oleh Ismael Bennacer. 

Kembalinya Osimhen tentu menjadi suntikan kekuatan bagi Napoli. Pasalnya, penyerang 24 tahun asal Nigeria sudah membukukan total 25 gol dan 5 assist dari total 30 penampilannya bersama Napoli musim ini. 

Meski demikian, Stefano Pioli selaku juru taktik AC Milan tidak ambil pusing. Menurutnya, ia lebih memilih fokus mempersiapkan timnya sendiri. 

"Laga ini bukan tentang individu, tetapi tim. Kami akan melawan Napoli dengan rasa hormat maksimal, tetapi kami lebih memilih fokus kepada diri sendiri," kata Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan. 

Baca Juga: Bentrok di Perempat Final Liga Champions, Begini Peringatan AC Milan untuk Napoli

Musim ini, Milan dan Napoli telah bersua sebanyak tiga kali. Hasilnya, Rossoneri memenangkan dua pertemuan terakhir dengan skor agregat 5-0. 

Untuk lolos ke babak semifinal, AC Milan hanya perlu menahan imbang Napoli. Sementara itu, Il Partenopei wajib menang dengan minimal marjin dua gol. 

Napoli punya rekor kandang yang baik. Dari 12 laga kandang terakhirnya di ajang Liga Champions, Napoli belum pernah kalah; 9 kali menang, 3 kali seri. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x