Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini 17 April, BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin

Kompas.tv - 17 April 2023, 05:16 WIB
prakiraan-cuaca-jakarta-hari-ini-17-april-bmkg-waspada-hujan-disertai-angin
Ilustrasi hujan (Sumber: Kompas.com/ Kulkann)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pakiraan cuaca Jakarta hari ini, Senin (17/4/2023).

Bagi yang akan beraktivitas di Jakarta baik yang sedang bekerja atau hendak mudik, sebaiknya mencermati prakiraan cuaca hari ini.

Melansir bmkg.go.id, cuaca Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi hari secara keseluruhan diprediksi cerah berawan.

Adapun pada siang hingga sore hari, tiga wilayah Jakarta hari ini diperkirakan hujan ringan yakni Jaksel, Jaktim, dan Jakut. Untuk wilayah lainnya berawan.

Baca Juga: Rumah Terbakar, Warga Dobrak Pintu Selamatkan Nenek Sebatang Kara di Ponorogo!

"Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Sementara itu, perkiraan cuaca Jakarta pada malam hari akan cerah berawan di semua wilayah.

Pada dini hari keesokan harinya, Selasa (18/4/2023), wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan.

Seharian ini, suhu di ibu kota rata-rata 24-32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara di Jakarta berkisar antara 70 hingga 95 persen. 

Pantau Cuaca Saat Mudik

Saat musim mudik Lebaran 2023 ini, BMKG akan menyiapkan aplikasi untuk memantau cuaca hingga skala kecamatan sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman. 

Baca Juga: Reaksi Keluarga Usai Bima Dipolisikan akibat Kritik Infrastruktur Lampung, Bakal Siapkan Kuasa Hukum

"Masyarakat dapat mengakses situs web resmi yang diluncurkan BMKG untuk pantauan selama mudik di publik.bmkg.go.id/cuaca-mudik/," kata Koordinator Bidang Layanan Informasi BMKG Agus Fitrianto, Minggu (16/4/2023), dikutip dari Antara.

Pantauan prakiraan berbasis dampak hingga skala kecamatan yang merupakan sinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dinamakan Signature BMKG. 

Agus mengatakan, masyarakat bisa mengakses pantauan cuaca baik darat, laut, maupun udara pada satu situs tersebut. 

"Selain itu, masyarakat juga bisa memantau media sosial resmi infobmkg baik di Instagram, Youtube, maupun Twitter," kata Agus.

Kemudian, bagi pemudik yang menempuh jalur udara bisa mengakses BMKG SIAM, dan INA-WIS BMKG bagi yang ingin memantau prakiraan cuaca di jalur laut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x