Kompas TV olahraga sepak bola

Hasi Timnas U22 Indonesia vs Lebanon: Gol Tunggal Beckham Putra Menangkan Garuda Muda

Kompas.tv - 16 April 2023, 23:29 WIB
hasi-timnas-u22-indonesia-vs-lebanon-gol-tunggal-beckham-putra-menangkan-garuda-muda
Beckham Putra mencetak gol tunggal kemenangan Timnas U22 Indonesia atas Lebanon, Minggu (16/4/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U22 Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Lebanon dengan skor tipis 1-0, Minggu (16/4/2023).

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, gol tunggal dari Beckham Putra pada menit kelima cukup untuk membawa skuad asuhan Indra Sjafri meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, maka dari dua laga uji coba melawan Lebanon, Timnas U22 meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Kekalahan didapatkan pada pertemuan pertama hari Jumat lalu dengan skor 1-2. Laga uji coba melawan Lebanon ini merupakan persiapan Timnas U22 Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja akhir bulan ini.

Jalannya Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Lebanon

Menurunkan skuad yang berbeda dari pertandingan pertama, Timnas U22 Indonesia langsung tampil menekan

Laga baru berjalan lima menit, gol pun hadir untuk Indonesia. Berawal dari umpan jauh Rizky Ridho, bola menuju Hokky Caraka yang melakukan pergerakan di lini depan.

Bola tersebut kemudian membentur punggung Hokky dan mengarah ke Beckham Putra. Melihat posisi penjaga gawang yang terlalu ke depan, gelandang Persib Bandung itu langsung melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihalau oleh penjaga gawang.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas U22 Indonesia atas Lebanon.

Baca Juga: Timnas U22 Indonesia Kalah 1-2 dari Lebanon, Indra Sjafri Sebut Permainan Skuadnya Tidak Jelek

Selepas gol tersebut, kedua tim mencoba tampil lebih menyerang untuk mencetak gol lainnya. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Berlanjut ke babak kedua, Lebanon yang tertinggal gol tampil lebih menyerang. Namun tim asal Timur Tengah itu kesulitan untuk menyerbu lini belakang Indonesia yang tampil solid.

Akibatnya, para pemain Lebanon harus melancarkan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagu gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U22 Indonesia atas Lebanon tetap bertahan.

Susunan Pemain Timnas U22 Indonesia vs Lebanon 

Indonesia: 1-Adi Satryo (GK); 28-Alfeandra Dewangga, 3-Fajar Fathurrahman, 23-Salman Alfarid, 5-Rizky Ridho; 10-Beckham Putra, 6-David Maulana, 8-Mohammad Kanu, 24-Rifky Dwi Septiawan; 18-Hokky Caraka, 7-Ronaldo Kwateh (11-Jeam Kelly Sroyer 36'). 

Cadangan: 21-Daffa Fasya (GK), 26-Satrio Azhar (GK), 2-Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh, 14-Haykal Alhafiz, 16-Akbar Arjunsyah, 29-Achmad Maulana, 15-Ikhsan Nul, 13-Fadilla Akbar, 19-Andy Harjito, 17-Irfan Jauhari, 11-Jeam Kelly Sroyer, 25-Titan Agung. 
Pelatih: Indra Sjafri. 

Lebanon: 1-Hadi Kanj (GK); 20-Abdul Razzak, 4-Alex Al Ratel, 6-Maxime Aoun, 5-Mohamad Al Mahdi; 7-Ali Shaitou, 22-Mohammad Ghamlouch, 15-Samuel Harb; 13-Alaa Ezzo, 16-Ali Kassas, 9-Mohamad Sadek

Cadangan: 23-Anthony Maasry (GK), 21-Rami Mjalli (GK), 2-Ali Al Rida Ismail, 12-Hussein Ezzeddine, 19-Hussein Saleh, 3-Mohamad Baker, 18-Ali El Fadel, 8-Hasan Srour, 17-Mihamad Haidar, 11-Mohamad Al Masri, 14-Mohamed Mahdi Sabbah, 10-Mohammad Nasser. 

Pelatih: Miguel Moreira. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U22 Indonesia vs Lebanon Leg 2, Kick-off Pukul 20.30 WIB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.