Kompas TV regional berita daerah

Mesjid Unik di Lokasi Terdampak Tsunami

Kompas.tv - 15 April 2023, 23:15 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Di bulan Ramadan ada satu mesjid paling sering di kunjungi warga baik untuk beribadah atau sekedar melihat langsung mesjidnya. Mesjid itu bernama Mesjid Nurul Yaqin dan dibangun di pesisir pantai teluk Palu.

Berlokasi di Kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara Mesjid Nurul Yaqin menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Palu. Para pengunjungnya tidak saja ingin merasakan langsung untk beribadah di mesjid ini. Tetapi ada juga yang sekedar berkunjung melihat langsung mesjid ini.

Berbentuk seperti kabah dengan ukiran-ukiran kaligrafi menambah keunikan Mesjid Nurul Yaqin. Samsinar pengunjung dari Makasar Sulawesi Selatan ini pun takjuk dengan desain Mesjid Nurul Yaqin Palu.

Mesjid Nurul Yaqin sendiri merupakan bantuan rumah ibadah yang dibangun pasca bencana tahun 2018 silam. Pada persemiannya dihadiri langsung mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di bulan Ramadan ini pun mesjid ini selalu menjadi tujuan kunjungan. Letaknya di jalur Trans Sulawesi menjadi strategis untuk dikunjungi. Lokasi ini pada tahun 2018 terdampak tsunami dan kini sudah ditata kembali.

#MasjidUnik #MesjidNurulYakin #TsunamiPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x