Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Olah TKP Laka Maut di Tol Semarang-Solo

Kompas.tv - 14 April 2023, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Anggota Satlantas Polres Boyolali bersama Ditlantas Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP di Tol Semarang-Solo untuk mengetahui penyebab kecelakaan beruntun yang menyebabkan 8 orang meninggal dunia.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parninggotan Silalahi mengatakan untuk melaksanakan olah TKP ini arus lalu lintas jalan tol sempat ditutup sementara. Dalam olah TKP juga terlihat tanda bekas pengereman roda truk.

Selain itu, juga masih dilakukan pemindahan sejumlah truk yang kondisinya terperosok dan terguling. Total masih ada 4 truk yang kondisinya terperosok di lahan milik warga.

Lebih lanjut Kapolres Boyolali menyampaikan total korban meninggal dunia menjadi 8 orang, 6 orang meninggal ditempat dan 2 orang meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. Sementara itu korban luka-luka yang masih dirawat ada 6 orang.

“Adapun jumlah truk yang terlibat dalam laka lantas ini sebanyak 8 kendaraan besar semua. Ada 2 orang (korban) yang kita bawa (evakuasi) kemudian meninggal di RS, dari 6 orang menjadi 8 orang korban meninggal, " kata AKBP Petrus Parninggotan Silalahi.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan maut tersebut akibat satu truk pengangkut besi diduga bermuatan lebih, sehingga truk mengalami rem blong.

#boyolali #kecelakaanmaut #tolsemarangsolo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x